Laptop 5G dan Masa Depan yang Datang Begitu Cepat

Hanya ada dua laptop “radikal” di Republik Indonesia ini. Pertama, adalah Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402). Kedua, belum lahir alias belum di produksi.

Saya menyebut diksi itu sebab ASUS termasuk berani melakukan terobosan dengan meluncurkan ExpertBook B7 Flip (B7402) yang mengusung teknologi 5G, mengingat keterbatasan infrastruktur jaringannya di Indonesia. Usianya pun dapat dikatakan masih dalam hitungan bulan. Dengan terobosan tersebut, nampaknya industri (ASUS ExpertBook B7 Flip) menunjukkan kesiapan yang matang untuk menyongsong era baru.

Baik dari kompetitor maupun seri pendahulunya ExpertBook B3 Flip, fitur-fitur yang dimiliki ExpertBook B7 Flip tidak jauh berbeda. Satu-satunya yang membuat ExpertBook B7 Flip undisputed adalah konektivitas 5G. Teknologi ini menjadi bargaining power bagi ASUS berkompetisi di pasar Indonesia. eksklusifisme tersebut membuat ExpertBook B7 Flip 5G terlihat berkelas. Menegaskan sebuah reputasi mentereng di kalangan profesional.

Terkait fitur ExpertBook B7 Flip, saya akan menuliskannya dalam bentuk grafis. Agar memudahkan Anda memaknai tiap detil keunggulannya. Selebihnya, saya akan lebih bercerita, tentang bagaimana ExpertBook B7 Flip masuk dalam arus kecepatan pertukaran data lewat teknologi jaringan fifth generation (5G), yang banyak di dominasi oleh smartphone.

Grafis fitur sebagai berikut:

ExpertBook B7 Flip 5G adalah bukti dan komitmen dari inovasi yang terus dilakukan ASUS. Memang pendahulunya ExpertBook B3 Flip yang mendukung konektivitas 4G terlihat memadai saat ini, namun kemajuan pesat teknologi membuat semua tidak diam di tempat. Kompetensi perlu penguatan. Sebagai inisiator pengembangan laptop 5G di Indonesia (Internet of Things), ASUS dapat menjadi leading sector dalam membangun ekosistem industri berbasis 4.0 di tanah air .

Peluncuran ExpertBook B7 Flip juga menjadi salah satu bentuk dukungan kepada pemerintah yang sedang berupaya mempercepat pemerataan jaringan 5G di Indonesia pada 2024 dan 2025 mendatang.

ExpertBook B7 Flip menerjemahkan secara harfiah makna futuristik. Tak melulu hadir dengan design body mewah, modis, dan elegan tetapi ExpertBook B7 Flip membawa visi connecting the unconnected dalam menyongsong era baru 5G.

ASUS ExpertBook B7 Flip

Kekuatannya terletak pada konektivitas. Kencang karena mengakomodir jaringan 5G, aman sebab ExpertBook B7 Flip juga terkoneksi ke jaringan 4G LTE dengan jangkauan yang lebih inklusif dan menyeluruh. Serta dapat diandalkan untuk bekerja dan belajar dari manapun, sebab ExpertBook B7 Flip dapat menjaga Anda tetap terkoneksi dengan jagat internet lewat WiFi 6 (802.11ax) dan ASUS WiFi Master.

Apa yang dimiliki ExpertBook B7 Flip membuat saya teringat dialog Morgan Freeman dan Jack Nickholson dalam the Bucket List. Mereka adalah dua pria senja, yang mengidap kanker stadium akhir, dan telah divonis dokter akan hidup tidak lama lagi.

Morgan : How could we travel this whole world? we ain’t got no money!
Jack: Ohh don’t you worry about that. All i have got in this world is money!

Jika saya personifikasikan, mungkin percakapan itu pun bisa juga terjadi pada ASUS. Misalnya begini.
Laptop lain : How could we stay connected and keep in touch with the world?, there is no connectivity around!
ExpertBook B7 Flip : Keep it cool man, i am the connectivity!

ExpertBook B7 Flip adalah manifestasi sebuah evolusi kecepatan jaringan. Bermodal konektivitas jaringan seluler 5G dengan kapasitas mencapai 1 hingga 10 GB/s memungkinkan bekerja atau belajar menggunakan ExpertBook B7 Flip dalam waktu lebih cepat dan dengan segera menghubungkan hasil-hasil kerja dan pembelajaran secara virtual.

Dengan meminang teknologi 5G, ExpertBook B7 Flip berupaya mengedepankan user experience. ExpertBook B7 Flip mengantar user setahap lebih tinggi dalam mencapai produktifitas. Berbekal kecepatan konektivitas, ExpertBook B7 Flip adalah penghemat waktu terbaik.

Kehadiran ExpertBook B7 Flip yang sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xe graphics adalah kabar gembira bagi para gamer. Tren digitalisasi mengangkat kasta para pecandu game online. Mereka tak lagi dianggap pemalas yang tidak memberi manfaat. Dunia game terdisrupsi. Lewat game online ekosistem ekonomi tercipta. Digitalisasi melahirkan e-sport, yang kompetisinya telah di akui secara global. Kehadiran ExpertBook B7 Flip yang terkoneksi 5G mengiringi para gamer naik takhta, mempermudah teknologi AR/VR hingga cloud gaming.

Di tengah desakan zaman yang kian modern, laptop ASUS ExpertBook B7 Flip hadir membersamai untuk menjawab setiap tantangan yang merintangi. ExpertBook B7 Flip seolah kawan karib, mengiringi tiap langkah kita mengetuk pintu masa depan satu demi satu.

Momen peluncuran ASUS ExpertBook awal Juni lalu.
Foto: hardwareholic.com

Fitur dan spesifikasi lainnya dapat Anda lihat pada gambar berikut:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.