ExpertBook B3 Flip, Varian Laptop “Spartan” dari ASUS

Di antara semua laptop di dunia ini, laptop apakah yang paling bagus?.

Jawabannya bisa sangat beragam dan sangat subjektif. Tapi, ada satu jawaban awam yang mungkin semua orang bisa bersepakat. Bahwa laptop paling bagus, tentu laptop yang paling menguras budget. Benarkah begitu?.

Mungkin Anda familiar dengan kalimat seperti ini: “Menulis dengan laptop yang mahal belum tentu menghasilkan karya novel yang menarik.” Walaupun terdengar pesimistis, statement itu tentu benar, sebab man behind the gun akan selalu menjadi faktor kunci. Laptop hanyalah suatu alat. Kebermanfaatannya semua tergantung pada user.

Namun, bagaimana jika Anda menemukan sebuah laptop yang menginspirasi Anda untuk menjadi expert dalam bidang yang Anda geluti?. Sebuah alat yang memiliki daya dukung lebih dalam menunjang profesi, impian, cita-cita bahkan hobi Anda. Sebuah laptop yang membangun optimisme dan mendorong determinisme Anda agar lebih produktif dalam berkarya. Bagaimana, inginkah Anda meminangnya?.

ExpertBook B3 Flip berpose dengan mode multiexposure.

Tren transformasi digital yang tengah berlangsung membuat segala sistem kerja, layanan publik dan pola kehidupan interaktif kita berduyun-duyun bermigrasi ke dalam dunia yang serba pixel. Menghadapi gelombang digitalisasi tersebut, ASUS meluncurkan laptop dengan kemampuan adaptif terhadap penggunanya yang dinamis. Ialah ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) yang didesain khusus untuk Anda dengan tingkat mobilitas di atas rata-rata alias aktif keluyuran mencari cuan. Laptop generasi mutakhir ini-ASUS ExpertBook B3 Flip-bisa Anda andalkan untuk berselancar di atas gelombang samudera metaverse.

Kehadiran ASUS Expertbook B3 Flip di hadapan publik pada awal Juni 2022 lalu membawa angin segar bagi para digital nomad dalam menerapkan sistem work from anywhere ataupun bekerja hybrid. Peluncurannya bak oase di padang gersang, menjadi mata air yang memberi nyawa dan harapan terhadap ekspektasi atau tuntutan kerja hingga pembelajaran yang kian dynamic dan sarat fleksibilitas.


IN SEARCH OF INCREDIBLE
ASUS seolah tak mengenal kata henti, selalu mencari hal-hal yang luar biasa dalam menawarkan solusi atas kebutuhan bisnis hingga keperluan belajar. Menurut subjektifitas saya, karakter yang menjadi pembeda ASUS dengan kompetitor lain adalah perhatiannya terhadap hal-hal remeh yang mendetail. Hal itu diwujudkan dengan menghadirkan fitur-fitur keren dan luarbiasa di setiap produknya, khususnya pada laptop ASUS ExpertBook B3 Flip.

ExpertBook B3 Flip terlihat maco dan garang setelah lulus military grade.

Jujur, sepanjang hidup berkecimpung dalam dunia perlaptop-an, saya baru tahu bahwa sebuah laptop ada uji militernya (MIL-STD). Pandangan itu ada, sebab selama ini, pikiran saya terkooptasi bahwa laptop hanya beroperasi dalam satu ruangan kantor yang sejuk ber-AC. Digunakan oleh mahasiswa dalam ruang akademis kampus yang idealis atau oleh mereka kalangan eksekutif yang eksklusif. Tidak mungkin digunakan dalam kondisi lingkungan ekstrim, yang tentu kondisi itu lekat dengan hal-hal yang sifatnya out door.

Saat mendengar ASUS ExpertBook B3 Flip telah uji military grade (MIL-STD 810H), apakah Anda juga memiliki pikiran liar seperti yang ada di dalam benak saya?. Saya memikirkan sebuah laptop antipeluru, antirudal, resisten terhadap guncangan tembakan. Bahkan sistem operasi yang tetap normal setelah mengalami shock ledakan, balistik dan real impact.


Beberapa di antara pikiran nyeleneh saya itu ternyata masuk dalam rangkaian mata uji ketahanan standar militer US Army dengan ukuran-ukuran tertentu. Bukan tanpa tujuan, ASUS memasang standar fitur fisik yang tinggi untuk memastikan Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) tetap optimal dipakai oleh pekerja lapangan. Ketahanan engsel mencapai 30 ribu kali buka tutup dan tahan terhadap beban seberat 25 kg dengan bodinya yang tipis memungkinkan ASUS ExpertBook B3 Flip mampu mengimbangi gerak aktif user. Selain itu, ASUS ExpertBook B3 Flip pun bisa dibilang tahan terhadap benturan meskipun jatuh dari ketinggian 120 cm.

Saya menganalogikan seri anyar ASUS ExpertBook B3 Flip yang mengantongi sertifikat MIL-STD 810H ibarat prajurit belia Spartan yang berhasil menunaikan tradisi Agoge, sebuah ritual penggemblengan dan ujian fisik di alam bebas yang ekstrim dan penuh marabahaya. Pun demikian dengan ASUS ExpertBook B3 Flip, bermodal ketahanan fisik yang tangguh, ASUS ExpertBook B3 Flip terlihat mapan membawa segudang fitur yang super keren berbekal prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xe graphics.

Di awal, saya menyebut tentang hal remeh. Kepedulian ASUS ExpertBook B3 Flip terhadap hal-hal remeh justru menjadi keunggulan tersendiri dalam pengembangan produk. Misalnya saja ASUS Bacterial Guard. Fitur ini berangkat dari sebuah kesadaran bahwa ASUS peduli terhadap perlindungan konsumen secara personal. Pelindung ini akan menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99 persen. ASUS ExpertBook B3 Flip pun dilengkapi dengan TUV Rheinland Certified untuk melindungi paparan radiasi monitor ke mata user.

Nah ini dia stylus yang saya maksud,,supercool sekali.

Detail menakjubkan selanjutnya adalah AI Noise Canceling Technology, sebuah teknologi peredam kebisingan. Fitur ini memberi kenyamanan dalam bertelekonferensi dengan relasi dari dua sisi. Laptop touchsreen ini juga dibekali stylus, untuk membuat catatan atau menandai dokumen tertentu tanpa perlu aksesoris tambahan lagi. Selain itu bagi penggemar seni gambar, stylus dapat digunakan untuk menggambar, membuat ilustrasi, comic strip atau membuat karakter animasi. Stylus memiliki slot tersendiri di dalam bodi laptop, sehingga tidak perlu khawatir tercecer. Di dalam slot, stylus akan otomatis mengisi daya dan hanya memerlukan waktu tiga kali lima detik untuk penggunaan selama 45 menit. ExpertBook B3 Flip memberi definisi baru tentang efektifitas dan efisiensi.

Serangkaian fitur itu jadi isyarat ExpertBook B3 Flip akan selalu setia mendampingi bekerja dalam situasi yang unpredictible. Dengan konektivitas yang lengkap, utamanya inovasi mutakhir ASUS menyediakan slot SIM Card untuk jaringan 4G LTE, membuat ExpertBook B3 Flip tetap nyaman bekerja di bawah tekanan deadline.

Nah, dari fitur yang ada, spesifikasi yang spesial bagi saya adalah 13 MP world-facing camera. Karena saya pecinta fotografi. ExpertBook B3 Flip yang hadir dengan dual camera sudah sangat mengakomodasi hasrat generasi muda yang ingin menjaga eksistensi di jagat medsos dengan memposting foto-foto catchy teraktual.

Masih banyak fitur lain dari ExpertBook B3 Flip yang sangat memanjakan; semisal port thunderbolt, fasilitas ini sangat membantu jika dalam keadaan tergesa-gesa dan butuh segera men-transfer file ke laptop. Begitupun dari sisi security. Software dan hardware ExpertBook B3 Flip memiliki sistem keamanan kelas enterprise. Modul TPM 2.0 sangat berguna melindungi data privasi anda. Webcam shield untuk mencegah spionase. Kerahasiaan data Anda akan benar-benar terjaga dengan fitur secure file shredder.


Kombinasi seluruh fitur-fitur itu tentu memadai untuk menunjang kebutuhan pebisnis maupun pelajar yang sangat variatif.

Menyimpulkan cerita saya kali ini, ada tiga alasan mengapa ExpertBook B3 Flip sangat membantu bagi saya. Pertama, menunjang hobi saya dalam menulis. Saya cukup memanfaatkan stylus dan mode tablet ExpertBook B3 Flip untuk mencatat poin-poin riset yang saya temukan untuk bahan tulisan saya.

Kedua, koneksi biologis. Aneh ya? saya jelaskan. Blood type saya B. Orang dengan golongan darah B cepat bosan, cenderung gelisah, tidak tenang kalau duduk dan tidur. Bekerja/belajar dengan ExpertBook B3 Flip yang adaptif tentu menyenangkan. Saya bisa putar laptop kapan saja, bisa ganti gaya semaunya, duduk, tengkurap, selonjoran bahkan sambil salto kalau perlu. Laptop flip 360 derajat ini sempurna mempraktikkan teori Charles Darwin, kemampuan beradaptasi. Sangat convertible.

ASUS ExpertBook B3 Flip yang sangat fleksibel.

Ketiga, tentu terobosan satu-satunya yang ada di bumi pertiwi kita adalah konektivitas. ExpertBook B3 Flip tidak memerlukan wifi lagi. ExpertBook B3 Flip dapat terhubung jaringan 4G LTE. Kita hanya butuh mengisi kuota data lewat jaringan selular sesuai selera dan memasukannnya di slot SIM Card yang tersedia di bodi laptop. Setelah terpasang let the ExpertBook B3 Flip do the work. Selamat berkarya dan berinternet ria, as easy as pie.

1 Komentar

  1. Pingback: Laptop 5G dan Masa Depan yang Datang Begitu Cepat – WAKINAMBORO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.